Wednesday, July 10, 2013

Gitaris Terbaik Sepanjang Masa

Untuk yang suka Gitar, atau jadi gitaris, pasti kamu kenal sama gitaris-gitaris terkenal sekarang ini, contohnya: Slash, Synyster Gates, Zaky, dll. Tapi kamu juga harus tau Gitaris jaman dulu yang namanya mendunia, dan menjadi legenda



ini dia 7 Gitaris Terbaik Sepanjang Masa.
Jimi Hendrix : Jimi Hendrix berasal dari Amerika, dia ini termasuk gitaris yang sangat baik dalam skillnya. Gitaris kidal ini bisa bermain solo gitar sambil bernyanyi. Gitaris yang merupakan anggo club 27 ini, meninggal di usia 27 tahun, dia hanya berkarir 4 tahun di dunia musisi. Banyak Gitaris dunia yang mengakui Jimi Hendrix di tempat pertama dalam Gitaris terbaik sepanjang masa, dia merupakan idola dewa-dewa gitar, dan idola gitaris masa kini.
 
B.B. King : B.B. King dialah sang dewa Blues, yang terkenal pelopor musik blues dalam vibra dan elektrik yang membawa pengaruh hingga masa kini. Dia juga lebih dari 60 tahun aktif sebagai musisi. Berbagai penghargaan telah didapatkan, diantaranya Grammy Awards hingga Rock and Roll Hall of Fame sudah tertulisa B.B. King di dalamnya.
Eric Clapton: Gitaris yang terkenal pendiam ini, merupakan sang dewa gitar yang bisa membawakan berbagai macam aliran di dalam permainan gitarnya. Gitaris ini diakui hebat di Inggris dan Amerika serikat, permainan gitar yang santai tetapi sangat memukau, itulah yang disebabkan dia dijuluki "slowhand". Namanya sudah 3 kali diabadikan di Museum Rock and Roll Hall of Fame.
Jimmy Page, Led Zepplin: Gitaris Led Zepplin ini terkenal dengan permainan gitar yang cepat dan spontan. Ia juga terampil dalam memainkan berbagai genre musik di setiap petikan gitarnya. Komposisi dalam gitarnya terkenal universal, yang pada umumnya yang bisa menyatu dengan penggemar musik khususnya gitar yang suka genre apapun.
Yngwie Mamlsteen: Ia terkenal cepat dengan melodi-melodi perpaduan antara klasik dan rock yang dimainkan dengan tekhnik yang sangat cepat. Lagu yang diciptakannya susah di tiru dengan gitaris lain karena tekhnik kecepatan yang tinggi. ia sudah keliatan sangat ahli dalam bermain gitar, dia dan gitarnya sudah seperti menyatu.
Brian May, Queen : Brian May terkenal sebagai gitaris bandnya yaitu Queen. Tekhnik permainan gitarnya yang menawan,lembut,enak didengar,dan sangat catchy membuat namanya terkenal di dunia bersama bandnya Queen. Brian May berhasil menciptakan gitar, Brian yang ahli Fisika dan Ayahnya yang ahli elektronika solder, yang dinamakan "Red Special". Brian bersama gitar Red Specialnya sudah menghasilkan banyak sekali karya musik yang luar biasa.
Andy Tielman, The Tielman Brothers: Gitaris ini berasal dari Indonesia dan menjadikan inspirasi bagi The Beatles. Tetapi Gitaris ini sudah berpuluh-puluh tahun hijrah ke negeri tulip. Gitaris ini terkenal dengan memainkan gitar boogie yang bersuara jernih dan sangat handal memainkan musik rock masa lalu. Sebelum dewa-dewa gitar manggung, dia melakukan aksi panggung yang hebat dan membuat Gitaris dan Bassist The Beatles termotivasi untuk bermusik. Dialah pelopor aksi-aksi tersebut dalam dewa-dewa gitar dunia lainnya melakukannya.

2 comments:

  1. Salam kenal...artikel yang bagus...
    bagi yg ingin memperdalam gitar secara lengkap dan mengunduh pelajaran gitar pemula, blues, jazz dalam bhs Indonesia GRATIS di www.gitarzoom.blogspot.com
    Trimakasih

    ReplyDelete
  2. trimakasih telah visit blog saya,
    akan mengunjungi blog anda Terimakasih

    ReplyDelete